10/25/2013

Study Eskursi ke PT. Bamboomedia Cipta Persada dan PT. Telkom Sigma ( BaliCamp )


PT. Bamboomedia Cipta Persada 








Rombongan Study Eskursi  pada saat itu diterima oleh Bapak Putu Sudiarta. Dalam kesempatan itu beliau menjelaskan profil Bamboomedia serta produk yang telah dihasilkan berupa software dan CD tutorial. Bamboomedia bergerak dalam bisnis/ industri digital kreatif, kombinasi unik antara bisnis software, education dan media (konten). Mengembangkan produk-produk kreatif yang bersumber pada ide atau gagasan, dipadu dengan teknologi dan seni. Dengan riset kreatif, inovasi serta marketing yang cerdas PT. Bamboomedia hadirkan karya-karya terbaik untuk konsumen. Perusahaan ini  membangun jaringan kerjasama dengan toko buku serta warnet seluruh Indonesia.


PT Bamboomedia Cipta Persada di Jalan Merdeka, Denpasar, Bali, sebagai aktualisasi karyanya itu pun tak pernah sepi dari kunjungan mahasiswa sampai rekan bisnis kecil dan besar. Dalam pembuatan software tersebut, Bamboomedia merekrut SDM yang terdiri dari anak-anak muda yang berbakat dan ingin mendedikasikan diri serta berkontribusi untuk kemajuan ICT di Indonesia.  Banyak kerjasama yang dilakukan PT. Bamboomedia Cipta Persada untuk menjual produk mereka, yaitu dengan Reseller, Reseller-Online, BMOutlet, ataupun bergabung menjadi Creatif Developer Network. Anda juga bisa bekerjasama dengan menawarkan produk software/content yang Anda miliki untuk didistribusikan ataupun dijual ke Bamboomedia.

Bamboomedia melakukan ekstraksi pengetahuan dan ketrampilan dari seorang pakar dalam bentuk multimedia CD-ROM, Intranet Perusahaan dan Internet. Melalui sebuah proses kreatif mencoba memberikan yang terbaik untuk konsumen. Dalam format digital, pengetahuan dan ketrampilan akan lebih mudah didokumentasikan dan didistribusikan kepada masyarakat, organisasi, atau perusahaan yang belajar. Keberhasilan usaha ini didasarkan pada kesempatan dan kesanggupan untuk melayani pasar, ketika pendekatan konvensional tidak lagi cukup. Pasar dan Industri kebutuhan belajar dan pelatihan yang semakin tinggi, luas dan beragam, terutama dalam bidang penguasaan teknologi informasi.


PT. Telkom Sigma ( BaliCamp )
















Bali Camp adalah sebuah Software House yang berbeda dari yang lain. Suasan kantornya tidak seperti kantor-kantor pada umumnya. Suasana sangat tenang, sejuk dan nyaman karen aletaknya di dataran tinggi. Bisa dibilang kantor yang unik. Bali Camp kini telah diambil alih oleh PT. Telkom sehingga namanya menjadi PT. Telkom Sigma. Cara Kerjanya Work To Order (bekerja jika ada pesanan). Didirikan pada tahun 1987, PT Sigma Cipta Caraka (telkomsigma) adalah terintegrasi penuh Solusi IT perusahaan terkemuka selama lebih dari 25 tahun di Indonesia, saat ini mempekerjakan lebih dari 1000 personil termasuk bersertifikat internasional profesional TI. 
Dengan pengalaman dan kompetensi kami, kami telah berada di garis depan yang inovatif solusi TI, pengembangan dan operasi, memberikan TI menguntungkan baik di rumah dan di luar negeri.telkomsigma menawarkan layanan yang komprehensif teknologi informasi yang terdiri dari jasa konsultasi, pengelolaan layanan TI, jasa pengembangan perangkat lunak, dan operasi pusat data terpadu di perbankan (konvensional dan berbasis syariah), keuangan, telekomunikasi, manufaktur, distribusi dan sektor lainnya. Portofolio solusi kami terdiri dari keunggulan Managed Services (International bersertifikat Data Center, Cloud Computing, E-Transaction, Managed Services Telco, dan Media Edutainment dan Layanan Komunikasi), Jasa Pembuatan Software, dan System Integrator.

Visi :
Untuk menjadi terkemuka Informasi Komunikasi Teknologi Perusahaan di wilayah tersebut.
Misi :
Untuk menjadi mitra terbesar dalam menyediakan dan menerapkan manfaat dari solusi TIK untuk mempercepat pertumbuhan bisnis pelanggan. 

Pembangunan softwarenya sendiri menggunakan metode waterfall. Service yang dilakukan sendiri antara lain :
  1. IT operation management
  2.  Disaster planning
  3. Cloud computing
  4. SAAS ( software as services )
Solusi dari SAAS sendiri antara lain :
  1.  BPR
  2.  Asuransi
  3.  Multifinance
Apabila tidak ada order beberapa pegawainya akan membantu untuk perusahaan yang berada di Jakarta Kualitas software sendiri menurut pegawai BaliCamp antara lain :

1.       Tidak ada debug.
2.       Minimnya error
3.       Sesuai dengan kebutuhan user.
4.       Sesuai dengan yang dinginkan client

0 komentar:

Post a Comment